Puji syukur selayaknya diucapkan kepada Tuhan YME, karena hanya dengan rahmat dan pengasihanNya sajalah, Ingenio Learning Center bisa berdiri dan bertahan hingga saat ini. Ingenio berdiri untuk menjawab kebutuhan zaman terkait dengan kualitas dan profesionalitas dari pendidikan tenaga medis di nusantara. Urgensi dari kebutuhan akan bimbingan belajar ini dapat dilihat dari tingginya angka retaker ujian kompetensi tenaga medis di Indonesia yang terus tinggi dari tahun ke tahun.

Apakah akar dari permasalahan ini? Patutkah kita menyalahkan fakultas kedokteran di nusantara ini, menyatakan bahwa mereka tidak mampu mendidik dengan baik? Tentu tidak. Ingenio memilih untuk berperan serta dalam pendidikan tenaga medis di Indonesia dengan cara kami sendiri. Ingenio tidak menggantikan fungsi kampus sebagai lembaga pendidikan formal, namun kami merupakan suplemen dan bantuan untuk meningkatkan kualitas tenaga medis secara keseluruhan.

Di tengah maraknya pola pendidikan Kurikulum Berbasis Kompetensi (KBK) dan self-discussion, kami melihat bahwa tidak ada yang salah dengan pola pengajaran klasik. Ingenio memberikan pengajaran berbasis tutor, namun dengan kualitas tutor terbaik yang bisa didapat di seluruh Indonesia ini. Dengan begitu, peserta didik tidak lagi direpotkan dengan tuntutan belajar dan mencari materi sendiri, namun bisa fokus untuk menyerap ilmu yang benar dalam kurun waktu yang sesingkat-singkatnya dalam rangka persiapan ujian kompetensi.

Berawal dari persiapan ujian kompetensi, sekarang Ingenio juga menyediakan bimbingan komprehensif di setiap jenjang pendidikan tenaga medis. Bimbingan preklinik dan pre-koas juga disediakan, untuk membantu memperkuat fondasi ilmu para tenaga medis. Sama halnya tidak ada rumah berkualitas bagus tanpa fondasi yang kuat, tidak ada tenaga medis profesional tanpa landasan ilmu preklinik yang kuat.

Ke depannya, Ingenio akan terus mempertahankan kualitas sebagai bimbingan belajar
kedokteran yang terbaik di Indonesia. Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk kepercayaan yang diberikan, dan kepercayaan itu akan terus kami jaga.