Ingenio adalah lembaga bimbingan belajar khusus di bidang kedokteran. Berawal dengan memberikan bimbingan intensif khusus selama 1 bulan penuh untuk persiapan Ujian Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter, sekarang Ingenio memberikan bimbingan komprehensif dalam segala aspek pendidikan kedokteran, termasuk bimbingan belajar preklinik, pre-koas, OSCE, persiapan UKMP2DG untuk sejawat dokter gigi, dll. Ingenio Learning Center dengan tagline “It’s not that hard, seriously!”, kini telah mencetak nama di jajaran pendidikan kedokteran nasional dengan total lulusan mencapai lebih dari 1000 dokter.

Arti Nama Ingenio
Banyak yang bertanya kepada kami tentang apa arti kata Ingenio dan mengapa memilih nama yang  sulit diucapkan seperti itu (dan memang cukup banyak yang salah mengucapkan nama Ingenio). Untuk  mengetahui alasan dibalik kedua hal ini, kita harus melihat secara etimologis kata ‘Ingenio’. Ingenio diambil dari kata ‘INGENIOUS’ dalam bahasa Inggris, yang artinya cerdas dalam arti kreatif. Kata ingenious dalam seseorang berarti orang tersebut kreatif dan cerdas, mampu membuat hal yang  sebelumnya tampak begitu susah menjadi sederhana dan mudah. Ingenious bukan berarti pintar  secara akademis, namun lebih kearah banyak akal untuk menghadapi permasalahan apapun. Hal inilah yang menjadi filosofi kami. Ketika semua orang menghadapi dunia kedokteran dan keilmuannya dengan penuh beban berat, Ingenio memberikan pengajaran yang sederhana namun sangat mengena. Hal yang semula terasa berat sekali, namun dengan pendekatan yang ingenious akan tampak sederhana dan bisa dicapai. Itulah mengapa tagline Ingenio adalah “It’s not that hard, seriously!”

It’s Not That Hard, Seriously!
Seperti dikatakan sebelumnya, filosofi Ingenio adalah melakukan pendekatan masalah secara cerdas  dan kreatif, menyederhanakan sebuah masalah besar menjadi hal yang dapat dicerna. Di akhir setiap  proses pembelajaran kami, semua peserta didik akan merasa bahwa sebenarnya pendidikan kedokteran tidaklah susah seperti dalam bayangan mereka sebelumnya. Kenapa bukan “It’s Easy, Seriously!”?